Penyebab Kutil di Leher

Penyebab Kutil di Leher –  Kita ketahui kutil atau istilah kedokterannya disebut dengan Veruka adalah pertumbuhan kulit yang sebenarnya tidak berbahaya. Kutil sendiri terjadi karena virus human papilloma atau HPV yang menyerang tubuh manusia. Dimana penularan dari virus penyebab kutil dari penderita ke orang lain cukup mudah.

Penyebab Kutil di Leher

Penyakit kutil sendiri terdiri dari beberapa jenis yang dapat tumbuh di berbagai bagian tubuh. Sehingga dengan beberapa jenis yang berbeda tersebut maka penyebab kutil pun akan berbeda, terutama penyebab kutil di leher yang akan kami ulas berikut ini.

  • Penularan virus

Penyebab utama dari kutil di leher merupakan penularan virus HPV juga menjadi penyebab kondiloma akuminata terjadi saat sistem kekebalan tubuh menurun. Dimana virus ini akan menyebabkan kutil tumbuh di beberapa area tubuh, salah satunya di leher.

  • Iritasi kulit

Umumnya iritasi yang terjadi pada kulit leher akibat menggaruk sesuatu umumnya bisa menyebabkan kutil tumbuh di bagian leher dan skin tag pada wajah. Yang mana kutil akibat iritasi kulit ini pun bisa menyebabkan radang sekaligus pembengkakan lantaran area tersebut sudah terinfeksi.

  • Kehamilan

Ternyata sebagian wanita yang sedang dalam masa kehamilannya pun lebih rentan terhadap pertumbuhan hiperaktif di lapisan kulit karena perubahan hormon selama masa kehamilan tersebut. Tapi secara umum kutil ini dapat hilang selama beberapa ulan setelah bayi dilahirkan.

  • Herediter

Herediter atau faktor keturunan pula menjadi penyebab kutil tumbuh di leher. Sehingga faktor genetis akan memperbesar risiko anak-anak terkena kutil.

  • Kondisi tertentu

Kutil yang tumbuh disekitar leher pun bisa disebabkan oleh beberapa masalah tertentu seperti aterosklerosis, diabetes, obesitas dan resistensi insulin. Yang mana kutil akan cenderung cepat berkemban pada lipatan kulit sekitar leher, tangan dan bokong.

  • Fluktuasi Hormonal

Dan yang terakhir, ternyata tidak hanya akibat virus fluktuasi hormon dan ketidakseimbangan juga dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kutil di bagian leher. Kita ketahui hormon berperan dalam tubuh sehingga akan berpengaruh pada kesehatan kulit.

Demikian itulah pembahasan terkait penyebab kutil di leher yang perlu anda ketahui. Semoga informasi kali ini bermanfaat dan membantu anda.

Postedby: Situs Zaman Now

Penyebab Kutil di Leher

Be the first to comment

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Chat Via WhatsApp