6 Kesalahan Ketika Berjalan Kaki yang Kerap Disepelekan

6 Kesalahan Ketika Berjalan Kaki yang Kerap Disepelekan – Jalan kaki merupakan salah satu olahraga paling ringan dan mudah untuk dilakukan dalam setiap harinya.

Tak hanya bermanfaat untuk merampingkan otot kaki, namun ternyata jalan kaki juga menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan.

Sayangnya, banyak orang yang tak memahami bagaimana cara berjalan yang menyehatkan dan bahkan secara tak sadar kerap melakukan kesalahan saat tengah berjalan.

Alhasil, segudang manfaat yang ditawarkan oleh aktivitas yang satu ini menjadi tidak bisa didapat secara optimal.

6 Kesalahan Ketika Berjalan Kaki yang Kerap Disepelekan

6 Kesalahan Ketika Berjalan Kaki yang Kerap Disepelekan

1 .Langkah Kaki Terlalu Lebar

Sengaja atau tidak, kebanyakan orang yang sedang terburu-buru umumnya akan refleks melangkahkan kaki selebar mungkin.

Tentu saja ini bukanlah hal yang benar, karena langkah yang terlalu lebar justru akan membuat gerakan terasa lebih berat dan semakin melambat.

Selain itu, kondisi tersebut akan menyebabkan betis dan tulang kering juga akan terasa nyeri. Mengambil langkah yang pendek dengan gerakan yang lebih cepat adalah ide yang sangat tepat.

2. Salah Memilih Alas Kaki

Faktanya, tidak semua sepatu cocok dikenakan untuk olahraga jalan kaki. Karena salah memilih jenis alas kaki dapat menyebabkan Anda mengalami terkilir, plantar fasciitis hingga masalah lutut usai berjalan kaki.

Nah, memilih alas kaki dengan bantalan yang empuk adalah ide yang sangat cemerlang guna memberikan kenyamanan ekstra ketika Anda melangkah.

3. Memilih Pakaian yang Salah

Tak hanya alas kaki, namun kesalahan ketika berjalan bisa terjadi akibat menggunakan pakaian yang terlalu tebal. Sehingga menghambat tubuh untuk melakukan proses penguapan.

4. Tidak Menggerakkan Tangan

Membiarkan kedua tangan tergantung lemas di kedua sisi tubuh ketika berjalan kaki, sejatinya adalah kesalahan.

Ayunan tangan ketika berjalan sendiri merupakan salah satu kunci untuk mengimbangi langkah sekaligus membantu mempercepat gerak langkah Anda.

5. Menundukkan Kepala Saat Berjalan

Tanpa disadari, berjalan kaki membuat kepala seseorang menunduk akibat terlalu fokus mengawasi langkah kaki atau terlalu fokus melihat layar handphone.

Padahal, menunduk ketika berjalan dapat menyebabkan leher, punggung dan bahu terasa kaku bahkan hingga nyeri.

6. Minum Terlalu Sedikit

Sama seperti olahraga lainnya, asupan cairan sebelum berjalan kaki juga harus terpenuhi. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir dehidrasi sekaligus membuat tubuh tetap terhidrasi ketika berjalan.

Posted by : situszamnnow.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Via WhatsApp